Sabtu, 10 Juli 2010




Kuantan Singingi adalah Kabupaten yang berdiri pada tanggal 12 Oktober 1999, dengan Bupati pertama Bpk. Rusdi S. Abrus.
Awalnya Kabupaten Kuantan Singingi adalah bagian dari Kabupaten Indragiri Hulu, namun akhirnya bisa berdiri sendiri sebelas tahun yang lalu.
Saya masih ingat, saat itu saya baru duduk di bangku SD lambang baju pramuka saya masih Indragiri Hulu, namun setahun setelah itu sudah berlambang Kuantan Singingi.

Sebagai putra asli Kuantan Singingi, saya bangga dengan kemajuan yang telah dicapai oleh kabupaten kuansing ini.
Meskipun baru berdiri Sebelas tahun, tapi Kuantan Singingi telah berhasil melakukan perubahan yang sangat pesat. Kita bisa melihat di bidang pembangunan. Pembangunan di Kuantan Singingi sangat meningkat pesat.seperti contoh dengan berdirinya pasar rakyat,serta yang lebih fres yaitu berdirinya sport center di talukkuntan,bahkan sport center yang pembangunanya akan rampung 2011 akan menjadi homebace PSPS Pekanbaru.bukankah hal itu sangat membanggakan bagi masyarakat kunsing..?
Di bidang pendidikan, Kabupaten Kuantan Singingi juga termasuk sukses.kita bisa melihat siswa-siswi lulusan SMK 2,SMA 1 Talukkuntan sudah mampu bersaing dengan dunia luar, dan bahkan seluruh sekolah yang berada di kuansing sudah memiliki program tersendiri demi tercapainya lulusan yang berstandar internasional.
kita lihat di bidang kebersihan pada tahun lalu kuansing mendapat julukan kota terbersi seriau.

maka dari pada itu Saya berharap, di Ultah Kuantan Singingi yang ke sebelas ini, Kuansing bisa lebih maju dan berkembang dengan baik.HIDUP KUANSING........ JAYA TERUS KUANSING...

"SELAMAT ULANG TAHUN KUANTAN SINGINGIKU TERCINTA."

2 komentar: